Rayuan Ampuh Yang Bikin Customer Repeat Order Lagi dan Lagi

 


Buat para pebisnis online, apa sih hal yang paling membahagiakan selain dagangan laris manis. Moment saat customer pertama membeli barang daganganmu secara online kemudian selang beberapa waktu ia membeli kembali merupakan hal yang paling menyenangkan untuk diingat.

Mungkin kejadian seperti itu bakalan kelihatan seperti kebetulan dan keberuntungan, tapi sebenernya pembeli memutuskan untuk repeat order dikarenakan beberapa alasan. Bisa karena produk yang dia beli sesuai dengan iklan yang tertera, pelangan nyaman dengan pelayanan tokomu,atau cocok dengan harga serta kualitas.

Ya , tapi jangan terlalu percaya keberuntungan ya dalam bisnis, karena yang bisa bikin usaha itu sukses karena strategi penjualan. Nah, kalau pengen customer beli dan repeat order lagi ada nih beberapa trik yang bisa diterapkan.

Follow as  a Friends

Siapa sih yang gak suka dikasih perhatian? Begitu juga dengan customer toko onlinemu, meskipun gak secara lansung kenal tapi dukungan berupa komentar, like dan sekedar kata- kata penyemangat bisa bikin mereka happy lho! Gak melulu dikaitkan dengan produk yang kamu jual, cukup dengan komentar bernada positif pasti bikin customermu ‘ngeh’ dengan tokomu. ‘Wah..bajunya cocok banget sama sepatunnya kak,lucu!’ atau  ‘happy weekend kak, selamat berlibur’ merupakan kata – kata sederhana yang ampuh buat mengambil hati customermu.

Say Hello !

Menghubungi customer untuk menanyakan produk yang telah dibeli sangat jarang dilakukan oleh toko online.  Padahal hal ini sangat membantu lho, untuk menjalin kedekatan dengan customer serta sebagai bahan evaluasi. Pertanyaannya gak usah ribet – ribet sih, cukup dengan gimana kesulitan gak saat mengunakan produk tersebut,atau kelemahan produk telah dibeli atau bisa juga minta kritik dan saran.

Good Listener

Gakcuman berusaha deket dengan customer dengan ngash komentar atau pesan, tapi jadi pendengar yang baik bakalan bikin kamu seperti seorang sahabat. Kadang nih, sebelum beli produk kamu customer bakalan ngeluarin uneg – uneg nya yang seabrek – abrek.Tentang kesalahan beli produk di toko sebelah, tentang harapannya setelah beli produk dari kamu dan macam- macam lah. Dan layaknya seorang sahabat, sudah seharusnya kamu mendengarkan segala cerita customer tanpa judge,tanpa mengurui dan tanpa emosi ya.

Best Friends

Namannya sahabat itu selalu ada dalam suka maupun duka,  begitu juga kamu terhadap customer yang loyal. Buatlah sebuah grup wa atau telegram, dimana semua customer bisa gabung jadi satu dan bisa ngobrol, saling tanya,kasih saran dan kritik tetang produk – produk yang ada di toko onlinemu.Sebagai admin yang baik tentu gak boleh jutek dan sadis ya, perlakukan mereka sebagai sahabat yang siap kamu bantu tentang permasalahan seputar produk. Syukur – syukur nih, gak cuman jadi pelangan setia tapi juga bisa jadi reseller.  Cuan...cuan...cuan

 publish: Ghostwriter

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Asal – Usul Buah Unik Asal Papua, Matoa

Cara Mengaktifkan BPJS Ketenagakerjaan Dengan Cepat Dan Tanpa Ribet

Gaya Hidup Minimalis, Kunci Jiwa Damai dan Bahagia